Contoh CV (Curriculum Vitae) YANG BENAR TERBARU 2017

Curriculum Vitae (CV) atau dalam bahasa Indonesia berarti Daftar Riwayat Hidup adalah sebuah dokumen penting dan wajib di lampirkan dalam sebuah surat lamaran kerja. CV atau Curriculum Vitae ini berisi data diri secara lengkap, baik nama, alamat, tanggal lahir serta apa saja yang berhubungan dengan informasi pribadi.

Melalui dokumen Daftar Riwayat Hidup ini, pihak tempat melamar kerja bisa tau data diri si pelamar sehingga pihak tempat melamar pekerjaan bisa mengambil keputusan tentang tindakan apa yang akan di lakukan selanjutnya.

Pada dasarnya membuat CV ini bisa di bilang cukup mudah karena hanya memberikan informasi data diri saja, namun tidak jarang banyak yang masih belum tau, atau terkadang bingung informasi diri seperti apa yang harus di tulis, bahkan mungkin beberapa ada yang tidak tau sama sekali apa dan bagaimana CV itu.

Melalui artikel ini saya akan memberikan sebuah contoh CV yang baik dan benar, namun sebelum anda membuat CV, ada beberapa hal yang wajib di perhatikan agar Curriculum Vitae yang di buat bisa sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan beberapa hal tersebut adalah

1. Bahasa Penulisan
  • Bahasa penulisan yang dimaksud di sini adalah apa kah menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, jadi pastikan anda mengetahui bahasa apa yang di inginkan si penerima CV. Selain itu, bahasa yang di gunakan harus menggunakan bahasa yang baik dan benar agar menimbulkan kesan fositive.

2. Gaya Penulisan
  • Jika membahas mengenai bahasa penulisan maka ada dua metode yang bisa di lakukan yakni menulis manual atau menggunakan tulisan tangan dan menggunakan komputer, ke dua metode ini sebenarnya sama sama baik, namun terkadang ada beberapa perusahaan yang mewajibkan pelamar untuk menggunakan salah satu metode penulisan dalam membuat CV tersebut.

3. Informasi Lengkap
  • Berikan informasi tentang diri anda secara lengkap, singkat dan jelas, tidak menggunakan bahaya yeng bertele tele. Sertakan juga pengalaman kerja anda jika sudah pernah bekerja. Dan beberapa keahlian yang anda miliki juga bisa memberi nilai fositive, jadi keahlian juga perlu di sertakan atau di tulis di dalam CV tersebut

Contoh CV (Curriculum Vitae) YANG BENAR TERBARU 2017

Untuk lebih jelasnya bagaimana sebenarnya CV yang baik dan benar langsung saja simak contoh CV (Curriculum Vitae) berikut ini

Contoh CV (Daftar Riwayat Hidup)


Data Pribadi

Nama : Nurlaila, S.E
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tanggal Lahir : Singaraja, 14 Februari 1989
Kebangsaan : Indonesia
Status : Belum Menikah
Tinggi/Berat : 165 cm / 60 kg
Agama : Islam
Alamat : Jl. Masjid Gondol No.3 Penyabangan
No. Ponsel : 081 338 765 432
E-mail : noer_laila14@gmail.com

Pendidikan

1996 – 2002 : Sekolah Dasar
2002 – 2005 : Sekolah Menengah Pertama
2005 – 2008 : Sekolah Menengah Umum
2008 – 20012 : Universitas Warmadewa (Fakultas Ekonomi - Akuntansi)

Kursus & Pelatihan

2013 : Komputer (3 bulan)
2014 : Bahasa Inggris (9 bulan)

Kualifikasi / Keahlian

Komputer
Internet
Bahasa Inggris
Akuntansi

Pengalaman Kerja

Februari 2015 – Sekarang : PT. Ayu Orchid sebagai Accounting Manager

Menyiapkan anggaran belanja toko
Menyimpan uang kas
Mengatur pembayaran gaji karyawan
Menghitung perubahan aset perusahaan

Artikel terkait

Dari contoh CV di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa informasi yang di berikan atau di tulis sangat mempengaruhi tidakan lanjutan dari perusahaan tempat melamar kerja, jadi sekali lagi saya tekankan buatlah CV se menarik mungkin dengan menggunakan bahasa yang baik.

Semoga artikel Contoh CV (Curriculum Vitae) YANG BENAR TERBARU 2017 ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di blog Firdi12 dan salam sukses.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Contoh CV (Curriculum Vitae) YANG BENAR TERBARU 2017"

Posting Komentar