CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU TERBARU 2017

Contoh surat lamaran kerja guru - Menjadi seorang tenaga pengajar atau guru mungkin menjadi cita cita sebagian orang, apa lagi jika orang tersebut memiliki jiwa atau tipikal pengajar, tentu hal ini akan berbanding lurus dengan cita cita, di tambah lagi dengan tantangan yang kerap di hadapi seorang guru dalam menghadapi murid atau pelajar, tentu hal ini juga merupakan tantangan tersendiri bagi seorang guru.

Dewasa ini, menjadi seorang guru bisa di bilang merupakan sebuah pekerjaan yang bisa di bilang memiliki jaminan masa depan, apa lagi jika berhasil menjadi tenaga PNS (Pegawai Negri Sipil) dimana seorang PNS bisa mendapat gajih serta tunjangan yang tidak sedikit dari pemerintah.

Untuk bisa menjadi seorang guru bisa di bilang bukan lah sesuatu yang mudah, karena sorang guru harus benar benar menguasai materi dari pelajaran yang di ajarkan kepada murid muridnya, belum lagi masalah pendidikan akhir yang umumnya harus memiliki pendidikan minimal S1, namun jika di lihat dari apa yang harus seorang guru lakukan dan berikan tentu harus benar benar menghasilkan siswa siswi yang berprestasi, jadi sangat tepat jika pihak sekolah akan melakukan seleksi yang sangat ketat untuk menerima ssesorang menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU TERBARU 2017

Membahas mengenai pekerjaan sebagai seorang guru, sebenarnya ada banyak sekali persyaratan yang harus di penuhi sebelum melamar pekerjaan menjadi seorang guru, dan sebelum melamar menjadi seorang guru tentu yang pertama harus di persiapkan adalah surat lamaran pekerjaan, dan biasanya dari surat lamaran pekerjaan ini pihak sekolah bisa menilai seberapa pantas seseorang untuk menjadi tenaga pengajar, jadi sebelum melayangkan surat lamaran pastikan surat lamaran kerja tersebut sudah benar dan meyakinkan pihak sekolah.
Baca Juga ==>> Contoh Surat Keterangan Kerja
Melalui artikel singkat ini saya akan memberikan dua buah contoh surat lamaran kerja guru yang bisa anda ikuti jika berniat menjadi seorang guru.

Contoh surat lamaran kerja guru 1


Singaraja, 12 Januari 2017

Kepada Yth.:
Kepala Sekolah SMN 1 Gerokgak
Jl. Sanggalangit No. 3
Telp: 0362-823451

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan di Koran Suara Buleleng pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2017 yang menyebutkan bahwa SMN 1 Gerokgak membutuhkan tenaga guru bidang studi Fisika, maka dengan ini saya:

Nama : ................
Tempat dan tanggal lahir : ...........................
Alamat : ................................
Pendidikan terakhir : Fakultas Ilmu Fisika, Universitas Gajayana Denpasar


Bermaksud melamar untuk menjadi guru bidang studi Fisika di SMN 1 Gerokgak.
Pengalaman kerja yang saya miliki sbelumnya adalah sebagai tenaga pengajar di lembaga bimbingan belajar XXX di Denpasar serta pernah selama 2 tahun mengajar di Madrasah Aliyah Negri Patas untuk mata pelajaran Fisika.


Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan :

1. Ijasah dan transkip nilai terakhir
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Surat Pengalaman Kerja
5. Pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar


Besar harapan saya untuk bisa bergabung di SMN 1 Gerokgak sebagai guru bidang studi Akuntansi.
Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian dari Bapak Kepala Sekolah SMN 1 Gerokgak, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


(....................)

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru 2


Prihal : Lamaran pekerjaan


Singaraja, 12 Januari 2017

Kepada : Yth Kepala SMA Negeri 1 Gerokgak
DiTempat

Dengan Hormat,
Dengan ini saya membuat permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin, adapun data pribadi saya sebagai berikut :

Nama : ........................
Tempat dan Tanggal Lahir :.....................
Jenis Kelamin :.......................
Agama :.......................
Pendidikan Terakhir :.......................
Alamat :.......................

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Photo copy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
2. Photo copy transkip nilai sebanyak 1 lembar
3. Photo copy kartu tanda pencari kerja 1 lembar
4 .Photo copy KTP sebanyak 1 lembar
5 .Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya


(.......................)
Itulah dua buah contoh surat lamaran untuk menjadi seorang guru yang mungkin bisa menjadi bahan rujukan jika anda berminat melamar pekerjaan menjadi seorang tenaga pengajar. Semoga artikel CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU TERBARU 2017 ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel di blog Firdi12. Salam sukses.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "CONTOH SURAT LAMARAN KERJA GURU TERBARU 2017"

Posting Komentar